Jajanan Anak Sekolah dari Sosis

Jajanan anak sekolah merupakan salah satu peluang bisnis kecil yang menjanjikan. Seperti  jajanan a…
Jajanan Anak Sekolah dari Sosis
Baca Juga
Jajanan anak sekolah merupakan salah satu peluang bisnis kecil yang menjanjikan. Seperti jajanan anak sekolah dari sosis yang setiap hari diburu anak-anak sekolah. Makanan di kantin sekolah yang terbuat dari sosis hampir ada di setiap sekolah atau di sekitar sekolahan. Sosis sendiri bisa yang berbahan daging ayam atau daging sapi. Namun untuk kebanyakan jajanan sekolah lebih sering menggunakan sosis ayam. Dua jenis sosis tersebut memang menjadi yang favorit karena anak-anak begitu suka dengan makanan berbahan daging. Tidak heran jika sosis begitu laris dijual di kantin-kantin sekolah. Berikut adalah beberapa hal tentang sosis dan beberapa jajanan berbahan sosis.
Untuk Anda yang ingin berbisnis dengan modal kecil dan cepat memberikan hasil, jajanan sekolah merupakan salah satu pilihannya. Anda bisa memulai dengan bisnis jajanan berupa sosis tusuk atau sosis gulung. Untuk lebih jelasnya berikut adalah informasi singkatnya.

Jajanan Anak Sekolah dari Sosis



  1. Sosis tusuk




Bisnis Jajanan Anak Sekolah dari Sosis
Bisnis Jajanan Anak Sekolah dari Sosis

Jajanan sekolah dari sosis ini adalah yang paling sering dijumpai di kantin atau pedagang jajanan di sekitar kompleks sekolah. Jajanan anak sekolah dari sosis ini bisa berupa sosis goreng atau sosis bakar. Jajanan tersebut sering dijumpai di sekolah-sekolah terutama SD. Makanan ini banyak disukai anak sekolah, terutama anak-anak yang suka daging atau gorengan. Jajanan murah meriah ini bisa menjadi peluang bisnis karena pasar yang dimiliki cukup bagus. Anak SD banyak yang tertarik dengan jajanan yang hadir dengan warna merah atau kecokelatan dengan tusukan sate. Tidak hanya anak SD, anak sekolah lain atau orang dewasa juga gemar menyantap makanan ini.

  1. Sosis  gulung




Sosis  gulung
Sosis  gulung

Olahan dari sosis ini menjadi salah satu kreasi agar pembeli tidak bosan dengan rupa jajanan sosis. Jajanan anak sekolah dari sosis tersebut biasanya berupa sosis yang digulung dengan mie. Dua bahan makanan yang banyak digemari anak-anak sekolah. Makanan ini bisa dipilih untuk Anda yang ingin berbisnis makanan atau jajanan anak sekolah. Modal untuk membuat jajanan ini juga tidak begitu besar, sehingga cocok untuk Anda yang hanya mempunyai modal sedikit.

  1. Bisnis sosis tusuk


Jika Anda mempunyai kemampuan untuk membuat sosis sendiri, bisa dimanfaatkan untuk membuat sosis rumahan. Sosis tersebut dapat Anda pasarkan ke pengecer atau pedagang jajanan sekolah. Apabila Anda ingin menjual sendiri, bisa langsung membawanya ke kantin atau sekitar sekolah. Bagi Anda yang tidak ingin repot membuat sosis, bisa membeli langsung sosis di toko-toko. Untuk membuat sosis tusuk, bahan yang diperlukan tidak banyak dan tidak terlalu repot. Bahan utama adalah sosis segar dan bumbu seperti saus serta kecap. Jangan lupa juga untuk menyediakan tusukan sate, kuas dan penggorengan atau pemanggang. Jajanan anak sekolah dari sosis bisa Anda kreasikan dengan bakso. Caranya potong sosis seukuran dadu, begitu juga dengan bakso. Masukan secara bergantian, sosis lalu bakso kemudian sosis lagi dan seterusnya. Bawa tusukan bakso sosis tersebut ke tempat penjualan. Untuk mematangkan makanan dilakukan saat Ada pembeli, jadi makanannya disajikan dalam kondisi hangat. Jual jajanan ini dengan disiram saus dan kecap agar anak sekolah semakin suka dengan rasanya.
  1. Bisnis sosis gulung


Makanan ini tidak memang tidak sebanyak sosis tusuk, tetapi dapat menjadi bisnis yang cukup menarik. Jajanan anak sekolah dari sosis ini mempunyai peluang bagus karena anak sekolah memang gemar menyantap mi dan menyukai rasa sosis. Bahan-bahan yang dibutuhkan tidak begitu rumit, yakni bahan utama berupa sosis ayam dan mi instan. Untuk bumbunya yang perlu disiapkan antara lain adalah telur, garam, penyedap rasa, dan bawang putih. Bahan tambahan lain adalah untuk pelengkap yaitu saus sambal. Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah merebus mi hingga mengembang. Setelah melar, mi langsung dicampur dengan bumbu yang ada dalam kemasan mi. Jangan lupa juga untuk memasukan garam, penyedap rasa, dan bawang putih bersama mi yang sudah dibumbui. Anda bisa memasak mi gulung tersebut di rumah saja, sehingga ketika menjualnya sudah tidak perlu repot lagi. Sajikan jajanan ini dengan saus, tetapi jangan semuanya. Saus hanya untuk anak sekolah yang suka pedas saja.

  1. Harga jajanan dari sosis

Anda bisa menjual jajanan ini per buahnya Rp 1.000,- agar bisa terjangkau untuk anak SD. Jajanan anak sekolah dari sosis tersebut dapat Anda atur sendiri ukurannya supaya bisa memperoleh untung. Walaupun murah, sebaiknya kualitas jajanan tetap bagus. Agar lebih hemat saus, Anda bisa menambahkan sedikit air pada saus yang kental. Gunakan air panas supaya saus bisa rata dan tercampur semua  dengan air.
Itulah beberapa informasi singkat tentang peluang bisnis dan juga cara untuk membuat jajanan anak sekolah dari sosis. Hal yang perlu diperhatikan para pelaku bisnis ini adalah jajanan yang dijual harus dijaga agar tetap higienis
Newer Posts
Older Posts
Comment
Banner iklan disini