Minuman Unik dan Enak untuk Anak Sekolah

Kantin merupakan salah satu tempat favorit anak-anak sekolah untuk berkumpul dan bercanda gurau. Se…
Minuman Unik dan Enak untuk Anak Sekolah
Baca Juga
Kantin merupakan salah satu tempat favorit anak-anak sekolah untuk berkumpul dan bercanda gurau. Sebagai salah satu tempat yang paling banyak dikunjungi oleh anak-anak sekolah, kantin tentu harus memiliki menu yang unik dan enak. Salah satunya yaitu dengan mengkreasikan minuman unik dan enak untuk anak sekolah. Minuman menjadi salah satu sajian pelengkap makan saat sedang berkumpul bersama teman. Nah, bagi ibu-ibu yang memiliki usaha kantin sekolah, perlu mencoba kreasi-kreasi makanan dan minuman yang baru sehingga bisa mendongkrak penjualan kantin. Tidak hanya itu, dengan adanya menu baru juga bisa membuat anak-anak sekolah betah mengunjungi kantin Anda. Berikut ini adalah kreasi minuman yang unik dan enak untuk anak sekolah yang bisa Anda coba.

Minuman Unik dan Enak untuk Anak Sekolah

  1. Resep Mocktail Enak


Minuman Unik dan Enak untuk Anak Sekolah




Kreasi minuman unik dan enak untuk anak sekolah yang pertama yaitu resep mocktail enak. Mocktail merupakan salah satu jenis minuman yang terbuat dari sari buah maupun jus dengan campuran berbagai macam minuman dengan soda yang ringan. Minuman ini sangat digandrungi terutama oleh anak-anak sekolah yang umumnya ingin mencoba hal-hal yang baru. Mocktail bisa menjadi minuman enak yang masih jarang disajikan di kantin sekolah. Nah, bagi Anda yang penasaran ingin mencoba resep baru ini, berikut ini adalah bahan dan cara membuat resep mocktail enak.
Bahan-bahan untuk membuat minuman unik dan enak untuk anak sekolah mocktail
  • 1 bungkus biji selasih
  • 1 botol sirup melon
  • 1 bungkus nata de coco
  • 1 botol soda
  • 1 buah melon
Cara membuat resep mocktail enak
  • Rendam biji selasih dengan air di dalam wadah
  • Setelah direndam beberapa saat, masukkan biji selasih kedalam wadah. Anda bisa menggunakan gelas atau mangkuk besar.
  • Serut 1 buah melon dan masukkan kedalam wadah berisi biji selasih
  • Masukkan 1 bungkus nata de coco kedalam wadah
  • Tambahkan sirup melon kedalam wadah yang berisi biji selasih
  • Tambahkan soda kedalam wadah yang berisi bahan-bahan mocktail sesuai selera Anda
  • Tambahkan es batu sebelum dinikmati
  • Resep minuman unik dan enak mocktail ala ibu kantin siap dihidangkan.
Resep mocktail tersebut bisa disajikan untuk 10 porsi. Sehingga Anda bisa menambah takaran bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat moctail dengan porsi yang cukup banyak.
  1. Resep Es Klamud ala Ibu Kantin




Es Klamud
Es Klamud

Menu baru memang menjadi salah satu menu yang paling digandrungi oleh anak-anak sekolah. Sehingga, bagi Anda yang memiliki usaha jualan di kantin sekolah, resep minuman unik dan enak untuk  anak sekolah  es klamud ala ibu kantin ini bisa Anda coba. Resep ini dapat dibuat dengan mudah dan menggunakan bahan-bahan yang dapat ditemukan dengan mudah. Resep klamud atau kelapa muda berikut ini bisa disajikan untuk 5 hingga 7 porsi sehingga Anda bisa menambahkan beberapa takaran untuk porsi yang lebih banyak.
Bahan-bahan resep minuman unik dan enak untuk anak sekolah es klamud ala ibu kantin.
  • 1 buah kelapa muda
  • 2 buah jeruk nipis
  • ¼ buah melon
  • Sirup gula
  • Biji selasih secukupnya
  • Es batu
Cara membuat minuman unik dan enak untuk anak sekolah es klamud ala ibu kantin
  1. Keruk daging buah kelapa muda yang sudah disiapkan
  2. Keruk daging buah melon yang sudah disiapkan
  3. Masukkan daging buah yang sudah dikeruk tersebut kedalam gelas
  4. Masukkan sirup gula atau gula yang sudah dicairkan
  5. Peras air jeruk kedalam gelas
  6. Masukkan biji selasih kedalam gelas
  7. Masukkan es batu agar lebih nikmat saat dinikmati
Resep mocktail dan resep kelapa muda tidak hanya menjadi resep minuman unik dan enak untuk anak sekolah paling digandrungi saja. Resep ini bisa menjadi salah satu resep minuman pelepas dahaga yang cukup enak. Sehingga menjadi salah satu resep yang enak disajikan untuk anak sekolah saat berkumpul dan bersenda gurau di kantin.
Salah satu rahasia sukses menjalankan bisnis yaitu terus mengembangkan inovasi-inovasi atau ide mengkreasikan resep makanan dan minuman. Selain bisa menambah penghasilan, menu baru umumnya menjadi salah satu menu yang paling banyak dipesan. Karena menu baru biasanya akan membuat anak-anak sekolah penasaran akan rasanya. Tak hanya itu, dengan adanya variasi buah-buahan yang digunakan akan membuat resep minuman tersebut menjadi lebih banyak diminati. Anda bisa mengganti buah yang ada di resep tersebut dengan aneka macam buah-buahan lainnya. Sehingga minuman unik dan enak untuk anak sekolah yang Anda sajikan tidak hanya unik dan enak saja tetapi mengandung vitamin dan mineral yang tinggi. Nah, selamat mencoba resep minuman enak mocktail dan es klamud ala ibu kantin
Newer Posts
Older Posts
Comment
Banner iklan disini